Tuesday 1 November 2011

Ending

ENDING




Kalau dunia ini panggung sandiwara.., biarkan aku jadi penonton saja…, aku cape Tuhan!
Sent by: .. ..
021928899xx
28.12.06




TUHAN tersenyum ketika aku membaca SMS itu.
Kenapa manusia satu ini ingin meminta yang enak saja? pikir Tuhan.
Ah, bukan manusia yang satu ini saja. Semua manusia seperti itu, Tuhan menjawab sendiri gumamannya.
Tetapi manusia yang satu ini luar biasa karena ia bisa berulah macam-macam, Tuhan jadi ingin lebih memerhatikannya.
Ah, Aku memerhatikan semua umatKu, cetus Tuhan lagi.
Manusia ini mengeluh cape, sudah seharusnya Kutolong, Tuhan berpikir lagi.
Ah, tetapi bukanlah capenya juga karena ulahnya dia sendiri? Tuhan menjawab lagi.
Tidak. Manusia mempunyai batas kekuatan, sahut Tuhan.
Tetapi Aku tidak pernah membuat umatKu susah. Sudah seharusnya ia mengatasi akibatnya sendiri. Manusia sudah Kuciptakan begitu sempurna. Dengan kesempurnaannya, ia harus kuat, Tuhan berkata demikian.
Bukankan Tuhan Maha Penolong, Maha Pemurah?
Hei…, manusia… kau jangan merayuKu!
Ini tidak merayu. Ini sungguhan! Serius! Bukankah Tuhan Mahabaik?
Ah, gombal! Sehabis Kutolong, kau akan mengulangi kesalahanmu lagi.
Sumpah, Tuhan… aku kapok!
Kapan sih manusia pernah kapok? Nggak usah pake sumpah segala deh. Basi!
Terus aku gimana dong, Tuhan?
Memangnya Cuma kamu satu-satunya manusia yang Kupikirin? Masih banyak manusia lain yang harus Kuurus, tahu?!
Uruslah aku, Tuhan…
Kamu bisa mengurus dirimu sendiri.
Ah, Tuhan jahat!
Itu kan katamu! Kata umatKu yang lain, Aku Maha Baik!
Terus..?
Nggak ada terus! Ending!

0 comments:

Post a Comment